Tutorial lengkap cara memperbaiki mesin cuci


mencuci pakaian adalah suatu keharusan yang harus dilakukan oleh setiap manusia  karena setiap manusia memiliki pakayan untuk menutupi tubuh mereka dalam kegiatan sehari hari. tentu setiap kita pakai baju barang kali ada kotoran dan debu yang menempel.dan dari kasus tersebut wajib kita cuci  dengan deterjen dan air bersih. untuk membersihkannya perlu ada yang mengerjakaannya itu manusia.

Di jaman modern saat ini peran manusia sudah digantikan dengan mesi cuci, peralatan ini banyak dijual dipasaran dengan berbagai merek mesin cuci seperti LG, SAMSUNG, SHARP, POLYTRON, PANASONIC,dan lain sebagainya . Tentunya dengan adanya mesin cuci tersebut banyak hal hal yang perlu diperthatikan, dari segi pemeliharan, perawatan dan kerusakannya. mungkin apabila kita mengoperasikan mesin cuci  juga terdapat kerusakan spare part dari mesin cuci tersebut.

untuk menjaga kestabilan dan kelancaran operasi dari mesin cuci tersebut mungkin harus mengenal permaslahan permasalahan yang terjadi dari kasus inilah penulis akan membeberkan kerusakan dan cara menanganinya antara lain :

Mesin cuci tidak menyala, dan cara untuk mengatasi masalh tersebut berikut langkah langkahnya
1. pertama periksa kabel mesin cuci dari sumber listrik apakah kabelnya sudah tersambung dengan  baik atau rusak

2. periksa juga kabel valve air apakah sudah tersambung dengan baik

3. periksa tutup mesin cuci karena jika mesin cuci tidak ditutup rapat maka mesin cuci tidak akan beroperasi.

4. mesin cuci tidak dapat berputar ini biasanya adanya penyebab di bawah ini antara lain :
a.motor mesin cuci tidak terhubung dengan baik
b.motor mesin cuci tidak terhubung karena termo fuse putus
c. motor mesin cuci terbakar

inilah kemungkinan kemungkinan yang terjadi apabila mesin cuci mengalami kerusakan secara umum namun disi lain mungkin mesin cuci  kerusakan terjadi karena kurangnya perawatan suku cadang mesin cuci dan sparepart tersebut kita harus tau fungsi dari bagian bagian mesin cuci tersebut.

demikianlah tutorial lengkap cara memperbaiki mesin cuci dengan lengkap semoga dapat mengatasi  permasalahan mesin cuci terimakasih.