Water Level Controller 61F-G-AP Omron



Water level controler 61F-G-Ap omron merupakan sebuah product omron yang di design untuk lepel air. Di tengah kehidupan masyarakat banyak memerlukan nya terutama di industri yang memiliki banyak tong besar seperti pabrik kelapa sawit perusahaan air mineral dan bamyak industri lain. Dimasyarakat  juga ada banyak rumah rumah yang memiliki tong tempat penyimpanan air.

Alat ini di fungsikan untuk menghidupkan pompa air secara otomatis misalnya bila air di tong air sudah berkurang maka water level controlel akan secara otomatis menghidupkan pompa air yang artinya pompa akan mengisi air kedalalam tong melalui pipa yang sudah terpasang dan bila air sudah terisi penuh didalam air maka water level akan memerintahkan pompa untuk menghentikan pompa secara otomatis sehingha air akan berhenti mengalir kedalam tong dan begitulah seterusnya.

Dan alat ini sangat efisien dan fraktis dan penggunaanya sehingga tidak membuat kita sibuk untuk menghidupkan motor dengan susah payah,artinya bila kita untuk mencuci piring, mandi  , cuci mobil, cuci speda motor dan banyak aktivitas lainnya sehingg kita cukup dengan membuka kran untuk kegiatan aktivitasnya. Dan kita akan diuntungkan dengan apabila mati listrik kita sudah memiliki stok air karena sudah memiliki stok air ditong.

Dan setelah kita mengerti cara kerja dari water level omron maka kita perlu  menempatkan electoda yang terdir dari tiga batang steinless steel ukuram diameter 6mm yang masing masing batang memiliki ukuran berbeda misalnya E1 ukurannya 15 cm dan E2 dan E3 bisa dengan ukuran sama itu untuk level high. Dan untuk level low atau untuk ukuran terendah air di tong bisa lebih panjang dari ukuran high atau 3/4 dari ukuran tong air ,dan untuk lebih jelasnya inilah bentuk rangkayan cara pemasangan level air
 Dan inilah bentuk dari pemipaan dan penyambungan ke tong air




Demikianlah cara penggunaan Water Level Controller 61F-G-AP Omron semoga bermanfaat bila ada kekurangan dalam penyajian artikel diatas mohon kritik dan sarannya di kolom komentar untuk memperbaiki artikel lebih baik lagi.