Kekuatan penghantar menurut luas penampang


Kabel adalah suatu bahan yang dipergunakan untuk menghantarkan arus listrik. Di dalam dunia kelistrikan banyak kita kenal jenis jenis kabel yang paling umum kita kenal seperti instalasi di rumah yang biasanya menggunakan kabel NYA.dan dilain tempat ada juga jenis kabel yang jarangbkiya dengar yaitu kabel control biasanya kebanyakan di gunakan di industri untuk membuat rangakayan otomatis.

Pemilihan jenis kabel sangat terhantung dari penggunaanya untuk sesuai dengan fungsinya dan mengharapkan hasil yang lebih baik. Dan disinilah diharapkan bagi teknisi listrik untuk lebih lihai dalam penentuan jenis kabel sesuai dengan fungsinnya. Karena kita tau bahwa listrik suatu pekrjaan yang sangat berbahaya bagi orang yang tidak mengerti ,bila kita sudah mengerti barangkali tidak perlu ada kekawatiran.

Oleh sebab itu saya akan memberikan  daftar jenis kabel sesuai dengan kekuatan dalam menghantarkan arus menurut penampangnya :




Demikianlah yang bisa saya berikan menurut pengalaman yang saya dapatkan semoga bermanfaat, bila ada yang kurang jelas dapat memberikan komentar dikolom komentar untuk membangun artikel yang lebih bagus.