cara mengatasi AC yang kurang dingin


AC (air conditioner) adalah suatu alat yang digunakan untuk mendinginkan ruangan baik rumah maupun perkantoran. Dijaman modern seperti saat ini mungkin orang orang ke pingin memiliki pendingin tersebut. apalagi jaman sekarang suhu di dunia ini cukup panas akibat pemanasan global karena penipisan lapisan ozon ditambah dengan rumah rumah kaca yang sangat banyak. hal inilah yang membuat banyak orang ingin meimiliki pendingin ruangan.

Dalam perkembangannya tidak ada perbedaan antara sikaya dan si miskin. pada era tahun 80an barangkali bisa kita lihat bahwa yang memiliki ac mungkin bisa dihitung secara kasat mata yang mempunyai AC tapi sekarang ini karena panas nya suhu terutama di kota kota sudah banyak yang memiliki ac dan inilah bisnis cuci AC banyak berjamur sampai sampai tidak bisa memenuhi panggilan konsumen karena saking banyaknya orderan cuci AC.

Dengan demikian bila kita bergerak di bisnis service AC, atau cuci AC perlu memperhatikan kejanggalan kejanggalan yang terjadi pada pendingin tersebut. Sesuai judul artikel ini yaitu " cara mengatasi AC yang kurang dingin" maka disni saya akan menguraikan solusi untuk menagatasi sesuai judul tersebut.

Adapun langkah langkah untuk cara mengatasi AC yang kurang dingin sebagai berikut :

1. hidupkan AC yang kurang dingin

2. lihatlah name plate dari AC tersebut yang tertera di body AC yan bertuliskan input current

3. ukur ampere ac dengan menggunakan tang amper dengan memilih skala yang lebih besar dari yang kita ukur.

4. jika sesuai dengan ampere yang tertera di namplate berarti freon yang ada di AC tersebut masih bagus. Dan sebaliknya jika ampere tidak sesuai dengan yang tertera maka kita wajib mengisi freon sesuai dengan  namplate dan berakibat AC panas.

5. Jika semua syarat syarat yang diatas sudah dilakukan dengan benar maka patut kita curigai yang membuat AC panas adalah kemungkinan ac yang kotor dan wajib dicuci secara bersih. dan dapat saya simpulkan bahwa penyebab ac panas adalah :
a. Kurang freon
b. Ac kotor

demikianlah cara mengatasi AC yang kotor semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca saya terimakasih.