Tanda tanda kerusakan pada UPS (Uninterupted Power Supply


Pernahkah anda  mendengar kata UPS (Uninterupted Power Supply) kalau anda pernah mendengarnya mungkin anda pasti mengerti seperti apa alatnya. UPS berfungsi sebagai penyimpan arus AC (Alternatif Current) dan alat ini sangat cocok untuk digunakan bagi daerah daerah atau kota kota yang sering terjadi pemadaman listrik (PLN).

Ketika anda memiliki komputer atau PC dirumahnya tentu anda  harus memiliki alat ini. Apabila anda memiliki pekerjaan dirumah atau dari kantor atau mempunyai usaha dirumah bisa menimbulkan kerugian yang mendalam. Kerugian yang ditimbulkan mungkin kehilangan data atau waktu.

UPS merupakan suatu alat yang bisa membantu anda dalam segala hal yang berhubungan dengan arus listrik yaitu peralatan elektronik Anda seperti komputer tv, dan hal lainnya. Hal ini lah yang buat sebagian besar masyarakat menjaga peralatan mereka supaya tenang bekerja dan tidak kurang suatu apapun dalam pekerjaan mereka.

Adapun tentang waktu dari ketahanan menyimpan arus adalah tergantung pada pemakaian peralatan apakah memakai dayang besar apa tidak. Saya rasa untuk PC kemungkinan daya tahan menyimpan arus atau memback up kurang lebih setengah jam sampai satu jam.

Dan untuk mengetahui tanda kerusakan pada UPS adalah sebagai berikut antara lain :

1. Tidak menyala

2. Sekring putus

3. Batere soak

4. Tidak mengeluarkan tegangan

Demikianlah beberapa tanda tanda kerusakan pada UPS semoga bermanfaat, terima kasih atas perhatiannya.