Mengenal kemampuan penghantar listrik


Penhantar dalam rangkayan listrik merupakan suatu hal yang sangat penting dikarenakan penghantar adalah suatu komponen listrik yang dapat menghubungkan antara komponen yang satu dengan komponen yang lain. Oleh karena itu dalam artikel ini akan  saya menjelaskan jenis penghantar.

Di dalam kehidupan kita sehari hari instalasi listrik terdiri dari bahan bahan listrik pilihan. Seperti misalnya didalam instalasi listrk biasanya menggunakan jenis penghantar tembaga karena memiliki sedikit kerugian tegangan yang sangat rendah sehingga pengaliran listrik akan sempurna.

Jika kita adalah seorang teknisi listrik kemungkinan besar akan mengerti jenis penghantar tembaga serta kemampuanya menghantarkan arus. Alangkah baiknya jika ingin mengerjakan pengerjaan instalasi listrik kita memikirkan penghantar apa yang baik yang untuk digunakan sehingga rugi rugi tegangan tidak terlalu besar ,apalagi sekarang ini dibanyak tempat sudah banyak kerugian tegangan yang cukup mendasar karena pertambahan pemukiman penduduk, sementara penambahan terafo tidak dibarengi dengan pertambahan pemukiman atau perumahan.

Di bawah ini akan saya tampilkan jenis jenis penghantar  yang digunakan dalam pemasangan instalasi listrik yang bisa anda pilih sesuai dengan kemampuan keuangan anda dan demi keamanan instalasi anda berikut jenis jenisnya :

Demikianlah pengenalan kemampuan penghantar listrik  semoga bermanfaat dan terimakasih