Faktor penentu dalam instalasi listrik


Dalam pengerjaan instalasi listrik banyak komponen kompenen yang harus kita persiapkan hal ini kita lakukan untuk memperlancar pekerjaan kita. Dalam instalasi listrik kita membutuhkan komponen seperti komponen kabel atau konduktor, Mcb (miniatur circuit breaker), saklar, stopkontak, fitting lampu, pipa, tedus socket pipa dan lain lain.

Tentu komponen ini sangat urgent dalam pengerjaan instalasi, selain komponen kita juga harus mengetahui atau mengerti kualitas komponen kompenen tersebut. Hail ini kita perhatikan untuk keselamatan dan keamanan dari rangkaian kita supaya tidak terjadi korsleting yang mengakibatkan kebakaran.

 Selain faktor faktor tadi juga kita perlu memperhatikan dari sumber daya manusia yang sedang mengerjakan instalasi tersebut. Ini adalah faktor yang utama sebab bila seorang instlatir atau tukang listrik tidak mengerti mengerjakan instalasi tersebut maka otomatis pekerjaan tersbut tidak akan pernah sempurna dan tidak pernah terselesaikan dengan baik.

Jika anda sudah memnuhi kriteria tersebut diatas kemungkinan besar akan menghasilkan instalasi yang sesuai dengan pekerjaan instalasi listrik atau sesuai dengan peraturan umum instalasi listrik (PUIL). Jika anda mengerti akan sumber informasi tentang komponen,keamanan berinstalasi listrik dan anda mengerti apa yang akan anda kerjakan maka anda sudah bisa membuat usaha instlatir listrik sehinga bisa menambah pendapatan anda.

Dengan anda memiliki keterampilan seperti instalasi listrk maka anda sudah bisa membuat/mengambil pekerjaan proyek proyek instalasi seperti proyek  seperti instalasi perumahan, instalasi rumah ditempat anda tinggal,instlasi listrik perkantoran , itulah contoh contoh instalasi listrik yang bisa anda raih.

Demikianlah faktor faktor penentu dalam instalasi listrik semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjuangan anda pada blog ini.