Kerusakan yang terjadi pada AC

 Sejak beberapa tahun belakangan kepemilikan Air Conditioner merupakan sesuatu hal yang harus dimiliki setiap keluarga mengingat iklim yang terjadi di bumi kita ini mengalami perubahan cuaca yang tidak bisa diprediksi lagi.

Karena saat ini pemanasan global memiliki pengaruh yang cukup signifikan. Dalam kehidupan manusia. Di dunia ada bermacam macam musim ,kita lihat misalnya negara Indonesia memiliki dua musim antara lain musim kemarau dan musim hujan.

Di musim kemarau kalau dulu terjadi pada bulan yang tidak memiliki akhiran ber seperti bulan mei, Juni, Juli, Agustus itulah bulan yang musimnya musim kemarau. Sementara musim hujan terjadi pada bulan September sampai bulan April. Tapi sekarang ini kita tidak bisa memastikan kapan hujan dan kapan kemarau kita tidak bisa prediksi.

Oleh karena itu akibat pemanasan global ini kita perlu memiliki peralatan yang perlu menunjang keperluan rumah kita untuk mendinginkan rumah atau kantor kita yaitu AC.

Apabila kita sudah memiliki barang tersebut perlu kita mengetahui cara mengoperasikan,merawat dan mengerti masalah dan kerusakan yang terjadi pada AC untuk meminimalisir cost yang kita keluarkan. Seperti contoh misalnya apabila AC anda tidak dingin kalau anda memanggil tukang service AC paling tidak anda mengeluarkan kocek sekitar Rp 200ribu hanya melihat kerusakan saja. pada hal kalau anda mengerti sedikit mungkin tentang AC maka anda tidak akan mengeluarkan kocek .

Untuk itulah saya akan membeberkan beberapa kerusakan yang terjadi sebagai berikut:

1. AC panas

2. Kompresor tidak bekerja

3. Blower tidak membuang hawa panas

4. Blower putarannya lambat

5. AC tidak hidup

6. Lampu indikator berkedip kedip

7. AC ber es

8. AC bocor

9. AC mati tiba tiba

10. Motor fan terbakar.

Itulah beberapa permasalahan yang sering terjadi dan ini masih sebagian yang bisa saya sampaikan dan masih banyak lagi yang lebih kompleks. Semoga arikel ini bisa membantu anda untuk menambah wawasan anda, semoga bermanfaat.