Mengenal tanda tanda motor listrik bermasalah


Ketika anda ingin menjadi seorang teknisi listrik anda tentu pasti harus mengenal mulai dari peralatan hingga komponen listrik secara keseluruhan. Namun demikian banyak juga teknis listrik belum paham betul apa yang harus dikerjakan ketika mendapat orderan untuk memasang berbagai instalasi baik instalasi rumah maupun instalasi industri dimana kita harus mengerti cara pemasangan komponen komponen nya.

Apalagi didalam industri kita harus paham betul mengenai komponennya misalanya tombol tombol, kontaktor, sensor, wiringnya, kontrolnya, panelnya, penerangannya dan lain sebagainya. Ketika dihapkan  dengan pemasangan instalasi tersebut anda harus siap dan harus mengerti betul karena kalau anda tidak mengerti maka diperkirakan akan terjadi shooting trouble dimana mana.

Dan apabila anda sudah mengerti cara pemasangan instalasinya maka disini kita juga dituntut bagaimana juga harus mengerti cara menangani masalah masalah yang timbul apabila mesin ini sudah beroperasi. Namun yang dibahas admin kali ini adalah mengenal masalah yang terjadi pada motor listrik.

Anda sudah mengenal motor listrik bukan? Tentu sebagai orang yang berkecimpung di dunia listrik mungkin sudah mengenalnya. Motor listrik adalah sebuah komponen listrik yang berfungsi untuk menggerakkan komponen lain apabila sudah dirangkai satu kesatuan .

Jadi untuk mengetahui permasalah yang terjadi pada motor listrik adalah

1. Motor listrik tidak berfungsi

2. Motor listrik terbakar

3. Motor listrik over load

4. Motor listrik putus satu fase

5. Motor listrik beringnya bermasalah .

Demikianlah beberapa permasalahan yang terjadi pada motor listrik mungkin admin akan menguraikan cara menangani masalah masalah yang terjadi pada komponen listrik lainnya di masa masa yang akan datang semoga bermanfaat.