Mengenal Komponen Air Conditioner


Secara garis besar Indonesia memiliki iklim tropis dan dilewati oleh peredaran matahari. Daerah yang dilewati matahari di Indonesia adalah pulau Sumatra dan pulau Kalimantan daerah daerah ini adalah disebut garis ekuator yang merupakan garis katulistiwa.

Dengan iklim tropis tersebut Indonesia memiliki hawa panas. Dengan kondisi tersebut Indonesia memiliki sumber energi terbarukan seperti panas bumi. Dari sumber daya tersebut pemerintah Indonesia membangun berbagai pembangkit listrik dari sumber panas bumi untuk menghasilkan energi listrik.

Oleh karena itu karena saking panas nya suhu dindonesia banyak kalangan  menggunakan AC untuk mendinginkan suhu ditambah lagi pertambahan penduduk dan pembangunan gedung gedung bertingkat sehingga menambah suasana menjadi panas.

Hal itulah kita perlu menggunakan peralatan pendingin suhu ruangan yang cukup memadai. AC memiliki beberapa komponen untuk mendukung  kinerjanya yaitu antara lain:

1. Compressor

2. Blower

3. Fan

4. Termostat

5.Pt 100

6. Pipa penghubung

7. Dan beberapa komponen lainnya

Setelah mengetahui komponen AC tersebut maka kita akan mengetahui apa fungsi dari komponen dari masing, demikianlah artikel mengenal komponen pada AC . Dan masih banyak artikel artikel yang admin akan bagikan dilain waktu terima kasih banyak.