Cara mengatasi bunga es pada AC


Es adalah suatu benda yang memiliki suhu dingin. Biasanya banyak orang menggunakan es untuk menyegarkan tenggorokan dan es juga di pergunakan untukbmenyegarkan benda benda atau makanan makan untuk mencgah basi. es.

Es yang kita bahas pada artikel kali ini adalah bunga es yanh terjadi pada  AC (air Conditioner. Seperti kita ketahui bahwa AC berfungsi untuk mendinginkan suatu rangan supaya udara diruangan tersebut menjadi sejuk dan nyaman. Supaya ruangan tesbut tetap nyaman dan sejuk perlu perawatan  dan pemeliharan yang cukup signifikan.

Untuk perawatan ac kita perlu menjaga kebersihan AC mulai dari outder sampai indor AC. Supaya AC tersebut tetap berfungsi dengan baik maka kita akan secara rutin mencuci indor dan outdor AC,selain mencuci  kita juga harus memperhatikan  freon AC . Untuk melihat apakah ac tersebut freonnya kurang atau tidak kita harus mengecek freon dengan menggunakan regulator pengisian freon dengan ketentuan tekanan 75psi.

Untuk mengatasi bunga es yang terjadi pada sirip pipa pendingin ac di bagian indoor tentu kita kita harus mengetahui penyebab ac ber  es antara lain AC kurang bersih saat pencucian ac nya, saran saya cuci ac yang betul bersih, kedua kurang freon, kurang freon ada dua sebab : 1. Pemakaian AC yang sudah lama atau belum pernah diisi freon, kedua pipa indor atau outdor ada yang bocor saran saya patri pipa tersebut, ketiga fan blower yang tidak berfungsi.

Dengan anda memperbaiki ketiga permasalahan tersebut diatas maka permasalahan yang terjadi atau bunga es yang ada pada AC tersebut maka AC anda akan berfungsi dengan baik karena penyebab AC berbunga es adalah karena masalah ketiga  diatas.
Demikianla cara mengatasi AC  yang berbunga es pad pipa AC semoga bermanfaat terimakasih